Menilik Pemeran Serial TV The Vampire Diaries

Well pada tulisan sebelumnya telah dibahas sedikit review tentang serial TV ini tapi bagi yang belum lihat silahkan klik Nonton The Vampire Diaries Yukkk!.

Hmm pada tulisan ini, kita akan menilik lebih dekat sosok pemeran tokoh utamanya, Nina Dobrev, Paul Wesley, dan Ian Somerhalder.

Nina Dobrev

Cewek berparas cantik yang memerankan sosok Elena Gilbert dan Katherine Pierce  lahir di Sofia, Bulgaria, 9 Januari 1989, sejak kecil Nina sudah menyukai dunia seni. Ibunya adalah seorang artis dan ayahnya adalah seorang sepesialis computer. Selain akting, ia juga banyak terlibat di dunia tari, senam, teater, musik dan  visual arts. Saat akhirnya pindah ke Toronto, Kanada pada usianya yang ke-2 tahun. Disanalah tanpa sengaja ia dilirik agensi untuk masuk ke dunia hiburan dan mulai aktif pada tahun 2006.

Berawal dari dunia model, cewek bernama lengkap Nina Constantinova Dobreva ini akhirnya mengembangkan karier di akting dengan berperan di Fugitive Pieces, Away from Her, The American Mall (hmm baru tahu kalau sebenarnya aku sudah kenal dengan Nina Dobrev melalui film ini yang udah lama aku tonton, yang belum nonton monggo hunting coz seingat aku ceritanya mengharukan banget ditambah dia nyanyi lo! Namanya juga film musical ^^), Merry Madagascar (ternyata jadi pengisi suara Cupid the Reindeer), Too Young Too Mary, juga serial TV Degrassi: The Next Generation, dan masih banyak lagi deh so mau lebih lengkap lihat aja di Wikipedia).
”Tapi jangan salah, selama mengikuti casting, aku nggak pernah ditemenin siapa-siapa, lho. Aku melakukan semuanya sendiri. Menempuh perjalanan dari rumah ke kota selama satu setengah jam selalu aku lakuin sendirian,” kata cewek yang sempat belajar Sosiologi di Universitas Ryerson saat kuliah ini sebelum DO pada 2008 coz mau fokus pada karir aktingnya.

Bagaimana pendapat Nina Dobrev bermain di TVD? ‘Walau harus berakting menjadi Elana sampai jam 5 pagi dan mulai syuting kembali jam 1 siang, aku senang-senang aja. Soalnya, Elena selalu pakai baju-baju yang keren dan selalu didandanin, sih! Aku juga senang bisa ketemu orang-orang yang aku suka selama syuting!”

Paul Wesley

Cowok yang jika dilihat sepintas bentuk mukanya agak mirip dengan Robert Pattinson lahir di New Brunswick, New Jersey, pada 23 Juli, 1982. Paul memiliki satu saudara perempuan tua dan dua saudara perempuan muda. Pengalaman cowok yang berganti nama dari Paul Wasilewski menjadi Paul Wesley di tahun 2005 ini sudah lumayan banyak. Paul aktif terjun ke dunia hiburan pada 1999. Ia sudah mengantongi peran-peran kecil di Guiding Light, Smallville, The O.C., 8 Simple Rules, Wolf Lake, Cane, American Dreams, Everwood, Law & Order: Special Victims Unit Peaceful Warrior, Roll Bounce, and Cloud 9, Fallen, Killer Movie dan juga 24 (pantesan pas lihat mukanya asing banget ternyata nggak ada satupun film atau serial yang disebutin diatas yang pernah ditonton ^^) namun masih ada lagi film atau serialnya so check di Wikipedia saja.

Tapi, untuk perannya di TVD, ia harus bekerja keras. Ia banyak membaca buku tentang vampir. “The minute I was cast, I plowed through all the books.” Dan satu rahasia lagi kenapa ia bisa diterima, ia sama sekali belum nonton Twilight! Yang artinya, aktingnya sama sekali nggak dipengaruhi vampir paling terkenal di dunia saat ini, Edward Cullen (jujur udah bosan lihat vampire ini coz menurutku karismanya udah mulai ngeluntur nggak seperti pada saat pertama tampil di film Twilight).

Ketenaran Rob Pattinson yang duluan berperan sebagai vampir tentunya berpengaruh juga terhadap penilaian orang tentang akting Paul. Menjadi Stefan selalu saja ada yang membandingkan dirinya dengan Rob Patz. Tapi, ia nggak peduli. Nggak seperti Rob Patz juga yang terganggu sama fans-nya, Paul malah dengan cueknya jalan-jalan di kota Georgia selama syuting tanpa harus sembunyi-sembunyi. “Buat aku, memiliki penggemar nggak bikin aku merasa terganggu. Aku malah tersanjung banget,” kata cowok kelahiran 23 Juli ini (mungkin karena belum saja Paul menemukan fans yang gila ^^ kalau ketemu pasti da kayak Rob Patz juga).


Ian Somerhalder

Cowok yang menjadi vampire nakal dan bisa dipastikan kalau cewek-cewek pada gila dibuatnya melalui serial TVD ini ternyata udah kepala 3 lo, what??? Yups cowok yang bernama asli Bom Ian Joseph Somerhalder (panjang banget namanya#@&?) lahir di Covington, Louisiana pada 8 Desember 1978 (nyaris sama dengan tanggal kelahiranku 6 Desember ^^). Ian merupakan anak laki-laki dari tiga bersaudara pasangan Edna Somerhalder dan Robert Somerhalder, yang bekerja di konstruksi pembangunan. Ian mulai merintis karir secara aktif pada 1997 so paling senior diantara rekan bermainnya Nina dan Paul.

Wajah Ian bisa saja sudah sangat familiar. Soalnya, cowok Sagitarius ini juga tampil di serial TV terkenal, Lost. Mungkin juga kita pernah melihatnya di iklan baju desainer terkenal kayak Calvin Klein, American Eagle Outfitters, Dolce & Gabbana, Gucci, Versace dan Guess?. Yups! Kariernya memang berawal dari modeling merambak dunia akting dan menjadi produser. Yang udah disebutin diatas masih kurang coz masih ada lagi film atau serialnya so check di Wikipedia saja.

Sejak berumur 10 tahun, tampang Ian sudah terpampang di mana-mana. Ia tampil di film untuk pertama kalinya di The Rules of Attraction. Selanjutnya, ia banyak mendapat peran kecil seperti di Smallville, CSI: Miami, Law & Order: Special Victims Unit, CSI: Crime Scene Investigation, Now and Again dan The Big Easy.

Menurut Ian pengalamannya mendapatkan peran Damon di TVD ternyata penuh risiko juga! Jadi, saat hari casting, manajernya baru SMS kalau ia harus tiba di lokasi jam 11 siang. Padahal, Ian dan pacarnya lagi jalan-jalan di padang gurun di Las Vegas yang jaraknya jauh dari lokasi casting. Otomatis, ia harus menyetir dengan kecepatan tinggi sambil komat-kamit menghafal naskah!

Hohohoho mungkin segitu aja informasi dari ku kalau masih ada yang kurang monggo ditambahkan ^^. O Iya bagi para penggemar TVD Indonesia buruan kita ramaikan group FB caranya search aja The Vampire Diaries Indonesia atau klik ini.

About these ads

7 thoughts on “Menilik Pemeran Serial TV The Vampire Diaries

  1. aku suka bgt ma ian… senyumnya manis bgt… bikin gregetan… :D
    biar usianya dah kepala 3 tapi wajah nya gak boros, alias baby face… hhaaa :p

  2. ak sukak bgt ama paul n nina ..
    cocok bgt. ian jg sih, tp dkit kcwa niih .. dy udh tuak ..
    hhaha .. tp tetep ak suka. n ak sllu ngikutin episod serial film mrka :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s