Sinetron KCB (Ketika Cinta Bertasbih)

Tak puas di dunia perfilman akhirnya KCB juga ikut terjun di dunia pesinetronan yang hadir  khusus menyambut bulan ramadhan di RCTI. Tak jarang kita melihat iklan promo bertebaran dari sinetron ini membuat kita tergugah untuk menyaksikan kelanjutannya. Hari senin kemarin, 26 Juli 2010 merupakan episode pertama dari sinetron ini tetapi sekilas melihat episode pertamanya aku belum menemukan gereget dari sinetronnya malahan sinetron ini mudah ditebak, sungguh disayangkan. Walaupun begitu ini  kan baru episode pertama mungkin sinetronnya belum kompleks kali (sebenarnya sih permulaan mesti bagus ^^). Na keesokan harinya yakni episode 2, aku sangat kecewa  lo soalnya yang buat skenarionya nggak pake’ mikir lagi pas ada adegan si Aprilia ngasih tahu ke Ana bahwa Azzam ingin memperkosa dirina dan bilang bahwa si Azzam cerita kalau Ana terkena penyakit endrtometrosis akibatnya mandul ckckckck coba deh mikir tahu dari mana si Aprilia tentang penyakit itu, apa karena kebetulan? Aku rasa aneh kalau kebetulan, soalnya tipe orang seperti dia nggak ada otak jadi mana tahu tentang penyakit itu. Belum lagi pas Ana di vonis kena endrometrosis malahan dia bengong dan ngak tahu penyakit apa itu kan. Lihat tuh anak S2 lulusan Kairo aja kagak tahu apalagi si Aprilia ini haha ^^. Well satu lagi akting si Ana kok terlalu dramatisir ya jadi bawahnnya kesal dan lagi aneh lulusan S2 Kairo mikirnya sempit hehehehe

So kalau aku sampe ngelihat hal seperti ini lagi maka good bye ^^!

Well ini sedikit referensi yang dicopas dari detikforum.

Film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ (KCB), berlanjut ke sinetron. Dalam KCB versi sinetron yang tayang Ramadan mendatang, rumah tangga Azzam dan Anna akan diganggu kehadiran orang ketiga.

KCB versi sinetron tayang mulai 26 Juli 2010 setiap pukul 18.00 WIB di RCTI. Sedikit sinopsis dari kisahnya, Anna dan Azzam kini dititipi Kyai Lufi Hakim untuk mengurus pesantrennya. Sayangnya setelah tujuh bulan menikah dengan Azzam, Anna belum mendapatkan tanda-tanda akan hamil. Dari hasil pemeriksaan medis, Anna ternyata menderita endometriosis .

Di tengah cobaaan yang menerpa itu, seorang remaja pecandu narkoba bernama Aprilia masuk ke pesantren. Ia membuat kekacauan dan merusak rumah tangga Azzam dan Anna. Anna dilanda cemburu pada Aprilia. Apalagi Eliana juga datang ke pesantren.

Konflik di atas akan menghiasi KCB spesial Ramadan. Selain cerita yang baru, sejumlah pemain anyar juga menghiasi sinetron tersebut.

Penulis novel KCB, Habiburrahman El Shirazy, ikut terjun langsung dalam penulisan skenario sinetron yang akan tayang sampai 50 episode itu. Ia pun sedikit mengisahkan mengenai syuting sinetron KCB.

“Syuting episode pertama di Solo. Selanjutnya lokasi dipindahkan ke pesantren di daerah Ciawi,” jelas Habiburrahman saat ditemui di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/7/2010).

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s