The Lovely Bones, Antara Dunia dan Surga

The Lovely Bones  merupakan film yang bergenre drama, fantasi, dan thriller yang dirilis pada 15 Januari 2010. Film yang berdurasi 2 jam 16 menit ini merupakan film yang disadur dari novel terlaris tahun 2002 oleh Alice Sebold dengan judul yang sama dengan yang difilmkan. Kemarin malam baru nonton film ini, waduh telat hampir 1 tahun ya haha tapi lebih baik nonton daripada tidak sama sekali. Yang membuatku tertarik dan membeli DVDnya karena pertama lihat the best phenomenal #1 bestseller, diproduserin oleh Peter Jackson (produser trilogi the lord of the rings), dan melihat sinopsis singkat dibelakang cover yang cukup mengundang penasaran, tertulis “The Lovely Bones is the story of a 14 year-old girl from suburban Pennsylvania who is murdred by her neighbor. She tells story from heaven.” Waduh melihat kata bahwa dia menceritakan kisahnya dari surga seperti memunculkan sisi kemisteriusan hehe ditambah lagi lihat kata tentang pembunuhan (secara addict banget dengan kisah pembunuhan), ini lah yang membuatku jadi yakin nggak mikir panjang buat nonton dirumah.

Film ini berkisahkan tentang seorang anak perempuan yang berusia 14 tahun yang bernama Susie Salmon (Saoirse Ronan) yang dibunuh pada 6 Desember 1973. Sebelum lanjut aku cukup miris lihat 6 Desember, bukannya itu tanggal lahir aku, oalah bikin jadi merinding aja hehe Susie Salmon tinggal dengan keluarga yang cukup hangat dan bahagia. Dia adalah seorang perempuan periang yang memiliki adik bernama Lindsey (Rose McIver) dan Buckley. Pada suatu hari Susie hilang tak tentu dimana keberadaannya, keluarganya begitu cemas sampai mereka menghubungi pihak kepolisian dan hasilnya mereka cuma bisa menemukan sebuah topik rajutan yang dibuat oleh ibunya (Rachel Weisz). Selama berbulan-bulan mereka mencari Susie tapi hasilnya selalu nihil. Sebenarnya dari awal kita menonton film ini kita sudah diberi tahu siapa yang membunuh Susie jadi bisa dikatakan ini bukan film tentang detektif untuk mencari tersangka tapi lebih kepada bagaimana Susie yang terjebak diantar dunia dan surga untuk menyelesaikan urusannya didunia yang belum terselesaikan supaya bisa tenang menuju ke surga serta bagaimana cara Susie dan keluarganya saling bisa melepaskan satu sama lain.

Hmm kalau dilihat-lihat film ini bisa dikatakan bagus dan layak buat ditonton karena  disini kita dimanjakan oleh animasi tentang bagaimana keadaan antara dunia dan surga itu walaupun cuma khayalan dan aku sendiri tidak begitu percaya dengan  hal ini, mungkin mirip ya dengan seseorang yang meninggal dunia yang kalau belum 40 hari arwahnya masih ada didunia hehe Selanjutnya banyak banget ketegangan difilm ini yang buat aku deg-degan banget (seriusan jantung ini empot-empotan) waktu si Lindsey menyelinap ke rumah pembunuh berantai untuk mencari bukti terkait dan locat dari lantai dua ketika hampir ditarik oleh pembunuh itu. Disini juga banyak part yang bikin hati kita tersentuh ketika ayahnya mulai terobsesi buat mencari pembunuh Susie dan ibunya yang terguncang setiap kali memikirkan Susie dan melihat obesi suaminya yang tidak mampu melepaskan Susie. Film ini juga menampilkan kelucuan ketika nenek Susie membantu keluarganya dalam menghadapi masalah bersama-sama. Aku juga memberi ajungan jempol dengan emosi mereka yang  bener-bener dapet. Sayangnya aku tak suka dibagian ending, begitu mudahnya, dan rasanya mau ketawa bagaimana cara pembunuh itu mati haha pokoknya bener-bener nggak nyangka jadi bikin kacau aja pas endingnya tapi mau bagaimana lagi kalau dinovelnya juga kayak gituh. Disini juga kita banyak dapet pesan isyarat yang bener-bener inspiratif hehehe

Well, cukup segituh dulu ya sinopsinya jadi buruan beranjak dari sini langsung ke toko kaset dan cari “The Lovely Bones”.

About these ads

10 gagasan untuk “The Lovely Bones, Antara Dunia dan Surga

  1. film yg mngaharukan ……….. tetangga gue yg ikutan nonton z ampe nangis
    hehe …..

    btw asik jg tuh tempat antra dunia dan surgax

    • iya, aku kira ada ending yang klimaks gitu, ntah mayatnya ketemu atau si cowoknya nyusul dia ke alam yg aneh itu (?)
      hahahahaha
      :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s