Jangan Terima Penyanyi dan Band Indonesia yang Suka Lypsing

Pernahkah kalian melihat penyanyi solo dan band Indonesia yang pintar sekali memainkan bibirnya seolah-olah bernyanyi ketika konser? Pastinya pernah bahkan sangat sering. Well ketika ditanya mengapa mereka suka cara seperti itu? Alasan mereka tak jauh dari kata singkat seperti kurang fit la, tenggrokon lagi kering, takut nggak nyatu sama musik, terlalu berdengung, lebih enjoy, bla, bla, bla, … Hahahaha … yang namanya penyanyi dan band profesional tak kan melakukan dan berkata seperti itu.

Hm … pantas saja banyak sekali penyanyi dan band pendatang baru bahkan artis yang suaranya pas-pasan masuk dibelantika musik Indonesia. Ya iyalah cukup modal tampang, terus rekaman deh (namanya teknologi suara bisa diutak-atik hahaha …), pas konser lypsing aja apa susahnya.

Ada ni satu penyanyi band yang aku kagumi ketika lagi konser, siapa lagi kalau bukan SAMMY kerispatih, suaranya sedap banget, jarang aku ngelihat dia lypsing, dua jempol da. Penyanyi seperti ini yang harusnya dicari, bukannya modal tampang dan keren doang tapi nyanyi minus.
Kalau boleh aku membandingkan, lebih bagusan idola cilik ya dari pada beberapa penyanyi senior yang nggak pernah lypsing, senior kok kalah sama anak kecil, hahaha.

Terus aku sering banget ngelihat senior satu ini bareng sama pasangannya yang lagi naik daun ternyata lypsing padahal dia itu juri Indonesian Idol lo, suaranya bagus, wah bisa komentarin orang tapi dia sendiri nggak nyadar, ingin rasanya aku menanyakan kenapa lypsing mas??? Tenggorokan lagi sakit ya atau ada alasan lain hehehe … Apa nggak malu sama juniornya, mas itu senior lo.

Satu lagi penyanyi perempuan yang enerjik di panggung coz selain nyanyi dia juga ngedance lo, kalau aku boleh jujur suaranya oke banget da, punya ciri khas, pastinya udah tahukan ^^ … tapi sayang aku sering banget lihat dia lypsing, coba apa penyebabnya??? Ya karena dia ngedance jadi jelek suaranya kalau nggak lypsing, lo kok??? Britney Spears sambil ngedance juga kok bisa ya???? Kalau gitu neng nggak usah jadi penyanyi aja, ikut kontes dance atau nyanyi aja nggak pake’ dance …

Aku cukup kagum buat penyanyi yang suaranya pas-pasan atau lagi kurang fit nyanyi live dibanding suaranya bagus tapi lypsing contohnya kemarin ngelihat Acha Septriasa di Dahsyat nyanyi, mungkin lagi kurang fit atau apa la, tapi dia berani lo live, wah kagum deh buat Acha, kasih jempol da, lanjutkan!!! Hehehe …

Hm … seandainya saja ada undang-undang di Indonesia ya tentang lypsing? Pasti aku bakal dukung tu 100% tapi kasihan sih, pasti banyak penyanyi Indonesia yang gulung tikar ni, hehehe … tapi dengan begitu belantika musik Indonesia semakin maju dong dan tentunya penduduk luar bakalan segan sama musik Indonesia.

Sempat berpikir dan memberikan pengarahan bagi kita penikmat musik untuk meninggalkan lokasi konser setiap ada penyanyi dan band yang lypsing pasti nggak bakal berani lagi tu penyanyi hehehe … setuju nggak? Atau mulai dari memindahkan channel TV ketika nonton konser live d TV yang penyanyinya lagi lypsing, oke tuh … so dengan begini penyanyi dan band bisa sadar untuk menggunakan suara aslinya ketika lagi konser, kita merasa kecewa beli tiket mahal-mahal tapi sama saja seperti dengar lagu dari mp3 T_T …
So Ayo Budayakan Anti Lypsing di Indonesia, … ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s