Mengintip Mobil Presiden Barack Obama

Siapa sih yang tak kenal dengan Barack Obama??? Yups seorang presiden Amerika Serikat yang dilantik pada tahun 2009 lalu dan juga pernah menetap di Indonesia dalam waktu yang cukup lama pada masa kecilnya. Hm … tapi disini kita tak kan membahas riwayat hidup Barck Obama ^^. Kita akan membahas mengenai mobilnya yang dikabarkan berharga 5 miliar rupiah untuk ukuran kurs tahun lalu.

Hm … mungkin rasanya udah telat banget aku baru tahu kemewahan mobilnya tapi bukankah lebih baik telat daripada tidak sama sekali, itu pun gara-gara nggak sengaja nonton laporan SI UNYIL di salah satu stasiun swasta empat hari yang lalu (kalau nggak salah, hehehe). Well bagi kalian yang nasibnya sama sepertiku, maksudnya baru tahu ^^ yukkk kita bahas kendaraan roda empat milik Barck Obama.

Kesan pertama ketika melihat mobil ini sih biasa aja layaknya mobil lainnya tapi ketika tahu luar dalam mobil ini hanya dapat berkata “Subhanallah”.  Mobil yang ditumpangi Barck Obama pada inagurasi 20 Januari 2009 ini memang mengundang dercak kagum. Mobil yang diproduksi oleh GM (General Motors) ini mencakup semua hal mulai dari kenyamanan, kesan mewah, dan keamanan sehingga memenuhi syarat sebagai mobil kepresidenan.

Pertama kita akan membahas dalam lingkup keamanannya. Mobil ini tidak hanya anti peluru lo, kabarnya juga dapat menahan serangan senjata berbahan kimia dan serangan roket pun bisa diatasi. Lihat pintu mobil yang kelihatannya biasa tapi ternyata memiliki ketebalan 8 inchi setara dengan spesifikasi pintu kabin Boeing 757. Ban mobil ini terbuat dari bahan Kevlar anti peluru ditambah pelek baja yang  masih dapat berjalan sekalipun ban mobilnya pecah. Tangki bahan bakar yang dilapisi perisai anti peledak menambah kelebihan dari mobil ini. Tak lupa juga kamera keamanan dengan penglihatan malam (gelap).

Kedua untuk asesoris didalam mobil ini yang terdiri dari bahan-bahan kelas satu so pasti akan membuat perjalanannya terasa aman, nayaman, dan berkesan mewah seperti terdapat TV, sofa, tempat tidur, dan lain-lain layaknya keadaan di rumah.

Hm … tapi sayang. Akibat ke-glamour-an mobil ini membuatnya boros bensin sehingga 1 liter bensin hanya dapat menempuh perjalanan 4 km. Aku saja tak bisa membayangkan BBM yang semakin hari semakin naik dapat membuat ku bangkrut jika harus memilki kendaraan roda empat ini T_T.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s