Memanfaatkan Paint Untuk Memanipulasi Fhoto

Tak jarang dengan berkembangnya zaman di dunia teknologi berbagai software mulai bertebaran misalnya saja software buat memanipulasi fhoto seperti Adobe Photo Shop. Na pada pagi tadi aku mencoba mengedit fhoto menggunakan software sederhana yang pasti di seluruh komputer para pembaca ada. Yup Paint yang ada di menu accessories.

Coba deh lihat gambar diatas??? Itu fhoto aku sama Damon Salvatore + Elena Gilbert hahaha lumayan baguskan ^^.

Ok tanpa perlu basa basi aku akan menjelaskan kepada kalian fungsi menu yang intim buat memanipulasi fhoto.

Sebelum kita mulai, ada beberapa ketentuan yang merupakan kelemahan dari software ini yaitu backgroundnya standar jadi warna hitam, putih, merah, dan lain-lain jadi jangan harap mau background taman, kerajaan dan lain-lain walaupun bisa tapi potongan tubuh atau benda akan jelek dan juga kalian harus mensortir fhoto yang kira-kira bisa digabungin fhoto dia dan kita (lihatnya pas). Well berikut beberapa menu yang intim buat digunakan.

1. Free Form Select : Kalian bisa memanfaatkan ikon ini buat memotong fhoto sesuka gaya (jangan menggunakan ikon ini buat memotong bagian tubuh atau benda karena hasilnya kurang maksimal) dan untuk memindahkan bagian yang dipotong. Kelebihannya buat mendelete bagian yang telah kita potong lalu bisa diwarnai latar dengan menggunakan Fill With Colour. O iya ikon ini aku gunakan juga untuk memindahkan lensa mata damon yang biru jadi lensa mataku juga (klik kiri ntar ada menu buat mengatur rotasinya) dan untuk nenambal rambut ^^.

2. Select : Kalian bisa memanfaatkan ikon ini buat memindahkan benda tetapi potongannya persegi. Kelebihannya sama seperti Free Form Select buat mendelete bagian yang telah kita potong lalu bisa diwarnai latar dengan Fill With Colour.

3. Eraser : Buat menghapus tetapi aku jarang menggunakannya lebih baik menggunakan Free Form Select atau Select supaya cepat menghapus.

4. Fill With Colour: Ikon ini bisa buat mewarnai latar. Ikon ini memiliki kekerabatan dekat dengan Free Form Select dan Select serta Curve.

5. Text: Untuk memasukkan Text.

6. Curve : Buat garis melengkung/ seperti ular. Na ini merupakan ikon yang cool buat mengedit bagian tubuh kalian agar menyatu dengan background dan memiliki hubungan yang dekat dengan Fill With Colour. Jadi kalau kalian memilih background hitam kalian harus menggunakan warna hitam juga buat garis Curvenya. Cara kerjanya ya tahap demi tahap kalian selimuti dengan garis Curve bagian tubuh yang ingin dipampang dengan rapi setelah selesai kalian gunakan tuh Free Form Select atau Select buat menghapus bagian diluar selimutan garis Curve lalu dilumuri Fill With Colour sesuai dengan warna background yang diinginkan tetapi ingat jika Curve warna hitam maka Backgroundnya juga hitam.

7. Magnifer : Pembesar objek. Kalian bisa memanfaatkannya untuk mengedit detail. Aku akan mengguankannya buat mengisi warna background atau menghapus bagian secara detail.

So hanya itu aja Trik yang saya bagi jadi tunggu apalagi manfaatkan Paint nya ^^

One thought on “Memanfaatkan Paint Untuk Memanipulasi Fhoto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s