Masa P2K Jurusan Teknik Pertambangan Unsri 2010

P2K atau Program Pengenalan Kampus merupakan wadah pengenalan mahasiswa dan mahasiswi baru terhadap lingkungan kampus baik dari segi akademik maupun non akademik, selain itu juga untuk menjalin keakraban dan mengenal satu sama lain antar mahasiswa baru sehingga terciptalah keharmonisan. Mendengar P2K terasa canggung bagi saya dibandingkan Orientasi Pengenalan Pendidikan Kampus (OPDIK) tapi apapun itu namanya tetep artinya sama saja hhehe Ohhh iya saya baru selesai opdik ni di jurusan yang dengan senang hati menampung orang kayak saya hhaha jurusan yang membuat para lulusannya menjadi orang kaya raya yakni Teknik Pertambangan di Universitas Sriwijaya ^^ Sebenarnya ini bukan jurusan apalagi universitas yang saya idam-idamkan tapi alhamdulillah lah yang penting bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri.

Lalu gimana opdiknya? Enak nggak? Ya enaklah hhaha SERU!!! Program Pengenalan Kampus (P2K) di Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Pertambangan, Unsri bener-bener berkesan bagi saya. P2K yang digelar selama 3 hari ini dimulai dari tanggal 3 Agustus sampai 5 Agustus diikuti oleh 110an mahasiswa baru teknik pertambangan.Alhamdulillah opdiknya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun *bohong dikit. Bagi yang mau tahu bagaimana Teknik Pertambangan itu klik saja ya postingan saya Mengenal Teknik Pertambangan, disitu berisi point of view dari saya pribadi.

Ohhh iya ada kejadian yang bener-bener nggak nyangka, baru saja menyicipi opdik sehari tapi besoknya mesti botak lo😦 Mana ukurannya 0.3 cm. Katanya sih tradisi turun temurun dari nenek moyang hhaha Gara-gara disuruh motong ukuran segitu ya pastilah mana ada yang mau tapi mau gimana lagi daripada dimarahin sama senior atas maka dengan berat hati saya potong dengan ukuran yang bener-bener fantastis. Dan ternyata masih ada juga lo yang nggak motong besoknya. Hal hasil para senior ngoceh tak karuan dan menghukum kami habis-habisan gara-gara nggak kompak😦  Dan saya kira opdik berjalan cuma 3 hari saja dari jam 6.45 am sampai 4 pm tapi ternyata nggak, malahan opdik anak tambang unsri ini akan tetap berlangsung selama 2 tahun ckckck so secara tidak langsung kami bakal opdik dadakan terus hhehe

Pada saat p2k ini anak tambang 2010 mesti memakai kaos oblong hitam, name tax (nama kami, hewan, dan motto), tali plastik yang digantung 2 kaleng kiri dan kanan dijadiin ikat pinggang, tas yang didaur ulang dari karung beras yang diisi minuman isotonik, 10 permen berbeda merk, dan note + beberapa pakaian wajib bawa sehingga agak berat, dan kepala botak buat cowok dan pita merah-putih dikepala cewek membuat kami terlihat seperti orang gila hhahaha Disinilah saya sangat berterima kasih sama kakak saya karena dia punya inisiatif sendiri tanpa disuruh-suruh, jadi pas balik ke kost-an barang mentah yang saya perlukan buat besok sudah siap semua jadi tinggal dirancang saja.

Berikut saya lampirkan fhoto ketika masa p2k ^^ sekalian nostalgia hhaha

Ini fhoto sebelum kami memotong rambut diantaranya ada saya tu (cari aja yang paling ganteng hhehe)

Ini saat pertama kali kami akan menuju jurusan sambil nyanyi lagu anak tambang hehehe

Ini pada saat kami nunggu dibagiin nasi kayak minta sembako saja hahaha

Pada saat kami makan bersama, “Mari makan!”

Pada saat kumpul2 di fakultas teknik dan disini rambut kami sudah botak hahaha

Tuyul2 menyimak materi dari para staff teknik

Ini saat kami dimarahiin gara-gara ada yang nggak botak untung saya botak hhaha dan yang nggak botak cuma push up 20an kali doang, hmm masih kurang tuh hhehe

Ini dia kostum anak tambang saat p2k hahaha kayak orang gila bener but fun ^^

Ini saat penyampaian materi dari dosen teknik tambang dan ada sedikit intermizo adegan romantic hhaha

Makan bersama dihari berikutnya yang kayak kucing kelaparan karena kami mesti tukar-tukaran nasi, hal hasil ada yang udah makan banyak e dapet nasi banyak lagi, ya udah deh lahap tuh sampai kenyang. Disini yang jadi biang kerok ceweknya, sok mau diet jadi nyisahin banyak nasinya weeeeeeeekzzzzzzzzzzz

Ini group yel2 kami yang berhasil mendapat juara 1 di lingkungan teknik unsri ^^, tambang, tambang, tambang, …

Menunggu buat nyaksiin perlombaan yel2 dan penutupan masa opdik

Itu yang gendut (nadia) maskot tambang opdik 2010 kami hahaha tuh anak PeDe banget dikit2 meneriakkan hidup tambang, hidup tambang, hahaha dan yang singa itu maskot teknik pertambangan unsri, keren kan …

Menunggu pengumuman yel2

Siap2 mau pulang ke rumah …

Para senior kami hehehe

NB: Fhoto dicopas dari PMB TEKNIK PERTAMBANGAN group fb! (Sekarang sudah d delete oleh pihak senior).

13 thoughts on “Masa P2K Jurusan Teknik Pertambangan Unsri 2010

  1. assalamualaikum wr wb.
    kak,bcaannya bguz.
    kak numpang tanya ni. q skrng dah klas 3 sma.pgennya sech masuk pertambangan unsri,tapi nilai fsika,mtk,kimia q pas2n,gmana kak,apa bisa masuk univ teknik pertambangan unsri,tapi kalau gk masuk univ unsri gk pp kak.asalkan bisa masuk univ negeri lain yang ada jurusan teknik pertambangannya.?
    dan satu lagi kak,banyak gak orang orang yang ingin masuk teknik pertambangan di unsri.mohon di lez cpet ea kak,kirim ja ke nya e-mail.
    a_dymas@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s