SKSD, Why Not???

Mungkin ketika kalian berada disuatu lingkungan baru yang tak banyak orang yang kalian kenal begitu juga sebaliknya pasti membuat kalian jengkelkan. Misal ketika masa opdik, kerja di lingkungan baru, pindah sekolah, mendatangi suatu seminar, atau nunggu ngantri lama banget. Kalian nggak bisa ngapa-ngapain, mau ngomong tapi ama siapa? Mau ke sana sendirian, mau kesitu sendirian, pokoknya serba jengkel deh kalau nggak ada teman buat nemenin kita, yach nggak? ^^. N ketika aku ngelihat orang sendirian lagi sibuk main dengan hapenya maka bisa dibilang bahwa orang itu mulai tak nyaman dengan sekelilingnya atau nggak PeDe hehehe

So apa yang harus kalian lakukan??? Yup pake’ dong prinsip Sok Kenal Sok Dekat disingkat SKSD. Mungkin bagi sebagian orang nggak mau kalau dia yang kenalan duluan melainkan orang lain yang harus dekat dan berkenalan dengannya. WHAT? Hmm pantas aja kalau kalian nggak ada yang mau nemenin coz sikap kalian yang kayak gituh sih hehehe yang tersinggung nggak usah angkat jari yah …kkkk

Well sebenarnya aku sendiri pernah berpikiran seperti itu, ingin orang lain yang berkenalan dengan kita. Ternyata itu semua tak efektif atau tak menimbulkan kesan indah. Coba deh kalian pikir seandainya aku yang ngajak kenalan dengan mengulurkan tangan dengan senyum lepas dan mata yang mengisyaratkan bahwa aku ingin mengenal kalian lebih jauh so apa yang kalian rasakan??? pasti gembira, balik tersenyum, dan pasti bakal mengingat namaku sebaliknya aku yang mengajak kenalan belum tentu ingat mati dengan sekali pertemuan itu (alhamdullilah aku cukup mudah menghapal nama orang yang baru aku kenal) jadi intinya kita telah membuat kesan yang baik melalui pertemuan singkat itu. Eitzz mesti diingat bukan hanya sekadar menanyakan nama dan tempat tinggalnya saja ya tapi tanya juga hal yang lebih dalam intinya kita ingin tahu tentang dia lebih jauh atau biarlah dia menceritakan tentang dirinya sendiri so dia ngerasa penting pasti deh dia bakal bersikap hangat sama kita.

Ada lagi nih ketika kalian saling berpapasan tak ada salahnya kan menyapa dan senyum duluan toh nggak rugi malah justru dia semakin intrest sama kalian. Sebagai contoh dariku, kemarin (belum nyampe 3 mingguan) aku menghadiri acara TM buat seleksi na disana aku ngelihat rata-rata orang pada punya teman buat ngobrol udah itu aku ngelihat orang baru dateng sendirian ya udah langsung aja nyamperin n ngajak kenalan (SKSD gitu). Ternyata kami ngobrol panjang sambil nunggu intruksi dari panitia n sekarang masih jaga koneksi, malahan dia sering sms nanyain kabar. So intinya buatlah kesan pertama yang baik dan lupakan image buruk tentang SKSD.

Hmm sekian dulu share-an dari ku moga dengan share-an ini kalian makin banyak dapet kenalan deh ^^.

Leave a Reply

