Tugas Numpuk Ilmu Juga Ikutan Numpuk

“Waduh banyak banget tugas, mana belum kelar yang itu e malah dapat tugas lagi, ya nasib!” mungkin kalimat itulah yang sering kita ucapkan tak kalah berbagai macam tugas menghampiri.

Tapi sabar dulu. Kalau kita selalu berpikiran bahwa tugas adalah sebuah beban yang memiliki berat 100 ton, ya mana selesai la ngerjainya karena pastinya pikiran seperti itu bisa menghambat kerja otak kita dihadapan tugas-tugas yang mulai bejibun. So gimana dong nyelesainnya? Ya hadapi dengan senyuman ^^ aja deh, jangan cemberut. Kerjainlah sedikit demi sedikit kan lama-lama jadi bukit.

Okay, sadarkah kita bahwa tugas yang kita dapat malahan membuat pengetahuan atau ilmu kita semakin bertambah. Setuju nggak ni??? Tolol banget kalau ada guru, dosen, atau kepala perusahaan memberi tugas ke kita kalau nggak ada manfaatnya atau umpan balik, itu sih cuma membuang waktu doang. So coba pikir seandainya kalian disuruh membuat makalah tentang 10 mineral sulfida, 20 mineral silikat, perbedaan batuan vulkanik dan batuan beku, dan berbagai tugas lainnya (kok mala ngomongi THR geologi dasar yah hahaha) tentunya kita tidak bisa tahu kan mineral apa saja yang termasuk kelompok mineral sulfida dan silikat, bagaimana terbentuknya, sifat fisik, komposisi kimianya,  ditambah apa beda batuan vulkanik sama batuan beku??? hehehe … So kenapa kita mesti mengeluh, bukankah seharusnya kita bergembira ria karena makin banyak tugas makin banyak ilmu.

Jadi ayo semangat ngerjai tugasnya, kalau kita biasaiin diri buat menerima tugas-tugas dengan senang hati serta berpikir bahwa tugas itu bermanfaat bagi kita maka akan terasa mudah dan tentunya ilmu pengetahuaan bertambah, sip nggak ni?

2 thoughts on “Tugas Numpuk Ilmu Juga Ikutan Numpuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s