Uruguay Melumpuhkan Indonesia Kembali

What??? Uruguay bantai Indonesia dengan skor 7-1, … Hmm mungkin itu yang ada dalam pikiran kalian tak kalah pertandingan usai, … Kecewa pasti dirasa kecuali jika Anda tak cinta Indonesia hehehe aku aja sampe pingin tidur kalau ngelihat hal-hal kayak gini, males banget da. Hmm gimana mau ikut n juara piala dunia kalau cara mainnya kayak gini tapi kita juga jangan menjudge juga sih yang pentingkan udah usaha hehehe mengingat Uruguay merupakan semifinalis PD d South Afrika kemarin.

Well, semalam pertandingan persahabatan antara Uruguay-Indonesia diasiarkan secara LIVE di stasiun TV yang tentunya setia memberikan cuplikan seputar pertandingan sepak bola Indonesia, pada tahu kan hehehehe dan selama pertandingan berlangsung tak jarang aku ngelihat update-an status dari para teman-temanku, … HEBOH uy!!!

Ok, sejak awal pertandingan, Uruguay langsung tampil serius dan langsung menekan Indonesia sehingga tak bergelitik. Tapi Indonesia justru mampu mencuri gol di menit 17 yang membuat aku loncat indah kwakwakkwak. Dari umpan Bambang Pamungkas, Boaz Solossa lolos dari jebakan off-side dan setelah mengecoh kiper ia menceploskan bola ke gawang kosong dan shot-shot-shot terciptalah gol pertama dan perdana bagi Indonesia (selamat yahhh).

Tapi pertandingan tak hanya berhenti disitu saja coz Uruguay akhirnya membalas di menit 34. Dari umpan Jorge Fucile dari sayap kanan, bola disundul Edinson Cavani dan bola masuk gawang tanpa bisa dicegah lagi oleh kiper andalan kita. Skor pun jadi 1 sama, …

Ternyata si Uruguay ini belum puas juga, Suarez  membalikkan skor jadi 2-1 di menit 43. Lewat kerja sama dengan Cavani, Suarez melewati penjagaan bek Indonesia dan dengan sebuah tendangan terarah merobek gawang Markus Horison yang tak memakai charm body-fit hahaha becanda uyyy, …

Uruguay mengubah skor jadi 3-1 di menit 54. Memanfaatkan umpan terobosan, Suarez yang berada di dalam kotak penalti dengan tenang menceploskan bola dan tara masuk lagi deh, 3-1 ni T_T

Cuma tiga menit berselang, Uruguay mencetak gol keempat ckckck salut-salut, jempol kaki aku angkat juga da hehehe. Sebastian Eguren mengoper bola kepada Suarez prak, prak, prak,, setelah menggocek bola, Suarez mengembalikannya kepada Eguren yang dengan satu sodokan akurat mengubah skor jadi 4-1, hmm lesuh da ngelihat skor ini makin buat drop Indonesia, …

Uruguay mendapatkan hadiah penalti di menit 69 ketika Cavani dijatuhkan kiper Markus Horison. Suarez yang bertindak sukses melaksanakan tugasnya dan mengubah skor jadi 5-1.

Gol keenam Uruguay lahir di menit 79. Dari sebuah umpan terobosan, Suarez lolos di kotak penalti Indonesia. Sempat mengitari Markus, Suarez kemudian terjatuh. Bola bebas disodok oleh Cavani dan Uruguay unggul telak 6-1.

Cavani menutup pertandingan dengan sebuah hat-trick ketika ia melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang merobek jala Markus untuk kali ketujuh. Skor 7-1 buat Uruguay selamat da hehehe

Empat menit menjelang bubaran, Uruguay kembali menjebol gawang Indonesia lewat sodokan Sebastian Fernandez. Namun gol itu dianulir wasit karena Fernandez sudah lebih dulu off-side, hmm untung da nggak jadi 8-1 walaupun sempat berpikir bawah skor akhir bakal 8-1 tapi meleset ramalanku ^^, mungkin karena udah lama nggak berguru ama wiro sableng, …

Yup mungkin hanya itu yang bisa aku laporkan, but kita tak usah bersedih ya, … semoga itu menjadi pelajaran bagi negara kita untuk mengutamakan kualitas maupun kuantitas (ala omongan ku ini^^).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s