SM*SH Meneror Indonesia

SM*SH? SM*SH? SM*SH? Saya tanya deh, siapa yang tak kenal dengan boyband asal Bandung ini? Orang yang nggak suka dengan boyband aja terpaksa ikutan tahu gara-gara mereka sudah mondar-mandir di berbagai stasiun TV. Sebenarnya hari ini saya nggak ada niat buat posting hal gini karena nggak terlalu interest sama mereka (untuk sekarang ini) tapi karena lagi hangatnya dibicarakan di berbagai stasiun TV khususnya infotainment (eh jangan langsung menjudge bahwa saya suka nonton infotainment ya hehe Tapi karena ibu saya suka ngegedein volume tv jadi mau diposisi mana saja pasti kedengaran).

Akhir-akhir ini tayangan infotainment udah kehabisan bahan buat dishare sama pemirsanya, dikit-dikit SM*SH, dikit-dikit SM*SH hoho Hal ini wajar saja karena SM*SH membangkitkan boyband Indonesia yang telah lama tenggelam dan sudah mulai dikenal. Tak heran jadi sorotan media. Mereka banyak diundang buat jadi bintang tamu di acara musik seperti DahSyat, Derings, Inbox, Mantap dan lain-lain bahkan yang buat saya nggak nyangka mereka langsung masuk nominasi pendatang baru di DahSyatnya Award ckckck Padahal baru lahir ya. Mereka juga diundang jadi bintang tamu acara reality show seperti Cinta Juga Kuya, Bukan Empat Mata, Wara-wiri, dan lain-lain. Malahan mereka main sinet Cinta Cenat Cenut yang bakal tayang di Trans 7.

Sebelum ngelanjuti potingan ini, mohon maaf ya. Saya nggak bermaksud ngejelek-jelekin mereka kok para SM*SH Blast. Lanjut lagi. Pertama kali tahu boyband ini dari Mighfar (anak ini addict banget dengan K-Pop) sekitar awal November. Waktu itu kami lagi nongkrong di Conoco Phillips (warnet kampus gratis). Tiba-tiba si Mighfar ngasih tahu bahwa ada boyband baru muncul di Indonesia lo. Terus dikasih lihat MV mereka melalui youtube. Jujur  saja, pertama kali ngelihat mereka saya mau segera close MVnya? Karena gaya dan style mereka tu maksa banget. Ada yang rambutnya dicat, padahal nggak cocok. Pakaian mereka katrok terutama Morgan yang kayak make’ rok dari serbet hehe atau memang style zaman sekarang ya. Dance mereka pun terlihat kaku. Jadilah saya ngebanding-bandingin mereka dengan boyband asal Korea seperti Suju, Shinwa, TVXQ, 2PM, SS501, dan kawan-kawannya (cuma itu aja yang saya tahu haha). Hmm bener-bener masih low level. Walaupun begitu saya seneng juga karena harapan saya terdahulu terkabul. Dulu waktu kelas 1 SMA, saya kepingin kalau ada boyband di Indonesia seperti jelmaan Korea dan Jepang serta yakin kalau ada ntar, tu boyband bakal cepet ngeTOP dan fenomenal. NOW, it is coming true hhaha

Tapi nama boybandnya hasil plagiat, nama SM*SH itu sudah duluan ada di Korea. Sayang sekali hanya karena nama mereka bakal di judge plagiat walaupun meaning dari nama boybandnnya nggak sama. Kenapa si harus menggunakan nama yang sama, nama kan banyak. Saya kasihan juga dengan boyband ini, banyak mendaptkan cacian, ejekan dan hinaan. Dari mulai dikatakan mereka banci, maho, aneh dan sebagainya. Namun saya sadar juga, ini seharusnya didukung bukan dicaci atau jika nggak suka boleh asal jangan nyaci saja karena mungkin ini jadi awal buat kebangkitan boyband Indonesia jadi ngak melulu band atau solo.

Sebenarnya saya cukup miris sama orang yang suka nyaci bukan cuma sama SM*SH saja tapi seluruh hal yang memang berbau plagiat misalnya sinetron dan poster film Indonesia yang niru poster film luar negeri. Okelah mereka nggak nyaci tapi cuma ngasih masukan, namun masukannya masih sampah ni. Kenapa sih nggak kita dukung para plagiat atau semi plagiat dengan memberi masukan kearah yang bener tapi nggak overjudgement? Kalian tahu nggak sih, gara-gara kita selalu ngatain karya itu plagiat, karya ini plagiat jadilah  Indonesia terkenal dengan keplagiatannya. Coba deh pikir, selain kita siapa lagi yang nyebarin bahwa Indonesia plagiator sampai ke luar negeri? Kita-kita sendiri kan. Lalu siapa yang bakalan malu? Ya kita-kita lagi. Jangan sampai deh Indonesia dikenal kayak negara lahan korupsi.

Jadi pada dasarnya kita harus menghargai hasil karya anak bangsa walaupun hasil plagiatan, baik itu dibidang, seni, musik, teknologi, dan diberbagai bidang lainnya. Namanya karya baru mucul, pastinya masih dalam penyesuaian diri untuk bisa lebih baik lagi kedepannya. Kalau kita merasa risih ya udah diomongin baik-baik sama orangnya dan kalau memang mau meluapin sumpah serapa sebaiknya jangan lewat dunia maya dong yang bisa dilihat sama orang dari seluruh penjuru dunia. Namun lakukan secara privat, boleh lewat message atau e-mail. Dengan begitu negara tetangga pada nggak tahu terutama Ma***sia yang pastinya seneng banget kalau ada rekan sesama plagiator. Jadi setuju nggak ni? Oke kan hehe

25 thoughts on “SM*SH Meneror Indonesia

  1. “Jadi pada dasarnya kita harus menghargai hasil karya anak bangsa walaupun hasil plagiatan, ”

    ughh,ini sih melanggar hukum,taukah anda kalau plagiat itu sebenarnya(meskipun hukumnya belum konkrit) itu melanggar hukum?

  2. bwat kaka2 sm*sh aq terinspirasi banyak dari lagu kalian,,,
    apalagi yg salah satu liriknya ini “”””””JANGAN HIRAUKAN,, MEREKA YG BENCI,, MENGHINA PENUH IRI DAN MELUKAI HATI,, MUNGKIN MEREKA INGIN SEPERTIMU,, TAPI TERNYATA TAK MAMPU !!!!!!!!!!!!!!!!!””””

    DUhh,, pokognya sm*sh yg terbaik dehhhh,,,
    senyum semangat ! SMASH AND SMASHBLAST TAHAN BULLYYYY

    • Hmm ya, kalo dari segi namanya walaupun sm*sh indonesia memiliki kepanjangan tersendiri, tapi dengan maraknya boyband di indonesia bisa dikatakan hal itu tidak akan jadi masalah lagi.

  3. hm……….
    mkin hri mkin guanteng aja ka2 ka2 SM*SH
    zmpai hatiQ jd cenat-cenut liatin SM*SH
    apalagi yg nmax Bisma

  4. mkin keren2 jha ka2k-ka2k sm*sh…..
    mju trus ya pntang mndur….,,,
    smga smkin skses jha

    esis fans banget am sm*shblast,,,

  5. ok setuju setuju
    hahahaha
    well yeah sebenarnya saya juga ga terlalu welcome dgn boyband indonesia satu ini, ga enak aja liat gayanya
    :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s