Satu Tahun Planet Altair

Alhamdulillah, akhirnya tiba juga hari yang ditunggu-tunggu, 6 Juni 2011. Hari ini merupakan satu tahun blog Planet Altair memeriahkan dunia maya hhehe Dan jumlah viewers sampai tulisan ini dimuat sudah mencapai angka 18.937 dengan 60 total postingan. Itu artinya rata-rata viewers tiap harinya 18.937 /365 yakni sekitar 51 viewers. Hmm sebuah kebanggaan tersendiri walaupun kalau melirik blog tetangga itu hal yang biasa karena mereka tiap harinya bisa mencapai 500 bahkan 1000 viewers. Tapi Alhamdulillah lah, intinya tetap selalu bersyukur karena pastinya nggak mudah bisa eksis sampai detik ini karena dari sekian blog yang pernah saya buat (hhaha sekian, sok banyak ya?). Kalau nggak salah 4 (salah satunya blog ini dan sisanya sudah R.I.P.). Inilah blog yang mampu eksis. Mungkin kalian bilang biasa aja? Tapi bagi ku ini nggak hanya sekadar biasa, mau tahu alasannya? Baiklah ini beberapa kendala yang membuatku tidak eksis buat ngelanjutin blog ini.

1. Nggak ada modem dan ini  nggak bohong lo, memang bener-bener nggak ada. Rasanya malas saja demi eksistensi harus merogek kocek dan bela-belain ke warnet cuma buat ngecheck perkembangan blog ini, padahal nggak di upah -.-“ dan belum tentu juga banyak orang yang baca postingan saya. Jujur saja ya pas awal-awal nulis, saya butuh waktu sekitar 5 jam agar dapet hasil final ckckck Untung saja nulisnya di kompi sendiri hhehe

2. Lazy posting syndrome. Ini penyakit yang sampai sekarang tidak bisa dihindari, kalau sudah terkena this desease maka bakalan banyak alasan untuk nggak nulis. Sebenarnya penyakit ini bukan disebabkan karena bingung dengan topik yang mau diangkat, ya karena bener-bener malas. Dulu pernah punya banyak topik yang mau ditulis, topik A, B, C, D, dan seterusnya tapi karena lazy posting syndrome maka topik itu hanya sekadar numpang lewat.

3. Lost Topic. Ini merupakan faktor ke-3. Dulu pernah semangat-semangatnya buat nulis tapi pas udah didepan kompi jadi bingung mau nulis apaan.

4. Sibuk. Rasanya nggak perlu dijelasin panjang x lebar x tinggi, pastinya kita punya banyak kesibukan tiap harinya baik low busy maupun high busy. Ya ini bisa jadi faktor yang tidak bisa dihindari kalau sudah berhadapan dengan aktivitas rutin yang cukup menyita waktu.

Hmm mungkin hanya 4 faktor diatas itulah yang menjadi rintangan.

Selanjutnya saya mau sedikit cerita ni. Hmm kalau dikenang-kenang rasanya aneh dan konyol, kenapa? Karena pada saat itu musim SNMPTN, saya malah meluangkan waktu buat melakukan hal konyol ini ckckck Malahan saya buatnya 11 hari sebelum SNMPTN lo, tepatnya 6 Juni 2010 dan ujian SNMPTN tanggal 17 Juni 2010 hhaha Jadi selama beberapa hari, mungkin seminggu, saya sibuk buat otak atik blog ini. Sebenarnya sih waktu buat blog ini saya bener-bener sudah siap melahap soal-soal SNMPTN, bener-bener yakin nembus first choice namun karena kesombongan saya yang menyia-nyiakan last minute, dilemparlah ke pilihan kedua. Dari kejadian ini ada pesan moral yang bisa didapat, jangan sombong dan jangan pernah menyia-nyiakan waktu sedetik apapun demi mencapai kesuksesan.

Then the last about wishes. Pastinya yang namanya ulang tahun nggak klop kalau nggak ada harapan, bener nggak??? Jadi saya nulis beberapa harapan yang ingin dicapai oleh blog Planet Altair buat kedepannya.

1. Berharap bisa komitmen buat nulis, setidaknya seminggu sekali atau sepakat buat seminggu per post. Jadi kemungkinan saya akan mencoba menulis setiap hari jum’at atau sabtu walaupun berat buat direalisasikan hhehe

2. Semakin banyak viewers karena makin banyak jadi makin semangat buat nulis hhehe Dan aku menargetkan tiap harinya minimal 100 viewers dan bisa mencicipi 300 viewers hhehe AMIN.

3. Makin banyak respon tulisan. Karena kalau banyak yang nanggapin kan jadi semangat buat nulis. Setidaknya tiap hari ada aja yang ngerespon, AMIN.

4. Blog ini dapat memberikan manfaat banyak bagi yang baca.

Mungkin cukup 4 itu saja karena kalau kebanyak harapan bisa stress kalau nggak terwujud.  Ok sebelum menutup postingan kali ini, saya mau ngucapin terima kasih sebanyak-banyaknya buat pihak yang telah membantu penulis dan para pembaca yang mau berkunjung ke blog sederhana ini.

SELAMAT ULANG TAHUN PLANET ALTAIR!

One thought on “Satu Tahun Planet Altair

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s