Nonton The Man From Nowhere

“The Man From Nowhere” atau “Ajeossi”, sebuah film dengan genre action, crime, thiller ini merupakan besutan sutradara Lee Jeong Boom yang menjadi film terlaris sepanjang tahun 2010 di negara asalnya, Korea Selatan. Dan saya recommend deh buat ditonton. Supaya nggak bingung lagi buat pick this one maka saya kasih ulasan singkatnya ya. Film ini menceritakan seorang pria yang mengelola kedai gadai bernama Cha Tae Sik (diperankan oleh Won Bin) bertetanggaan dengan seorang ibu muda tanpa suami, Hyo Jeong (Kim Hyo Seo), seorang pecandu heroin yang menyelundupkan narkoba dari organisasi pengedar narkotik. Hyo Jeong memiliki seorang anak perempuan cilik bernama So Mi (Kim Sae Ron) yang berteman dengan Cha Tae Sik. Suatu hari, Hyo Jeong mencuri  heroin milik mafia atas dorongan pacaranya yang diselundupkan di tas kameranya kemudian menggadaikannya kepada Cha Tae Sik dimana Cha Tae Shik tidak mengetahui bahwa di dalam tas tersebut terdapat heroin. Ketika mafia narkotik tersebut mengetahui bahwa Hyo Jeong pencurinya, mereka segera menangkap Hyo Jeong bersama dengan anaknya. Mereka memeriksa kedai gadai Cha Tae Shik dan memintanya untuk memberikan tas kamera milik Hyo Jeong, namun Cha Tae Sik melawan dan dengan sekejap meringkus mereka. Ketika mengetahui bahwa mafia itu meculik Hyo Jeong dan So Mi, dia segera memberikan tasnya.

Menyadari bahwa Cha Tae Sik sangat tangguh dibandingkan dengan anak buahnya, dua saudara laki-laki yang memimpin mafia tersebut, Man Seok (Kim Hee Won) dan Jong Seok (Kim Seo Oh, pemain “Secret Garden” berperan sebagai sekretaris Kim Joo Won) berjanji akan membebaskan Hyo Jeong dan So Mi asalkan Cha Tae Sik bersedia untuk mengirimkan paket dari mereka. Cha Tae Sik yang sudah terlanjur sayang dengan So-Mi berjuang sampai akhir untuk menyelamatkannya karena hanya dia lah orang yang sangat berarti bagi hidupnya sekarang ini.

Inti dari film ini adalah perjuangan Cha Tae Shik dalam mencari So Mi. Film yang dirilis 4 Agustus 2010 ini dikemas dengan sangat apik dan entertaining.  Akting Won Bin dan Sae Ron pun sangat memukau, mereka sangat menjiwai karakternya sehingga saya saja ikut terbawa suasana. Apalagi ketika si So Mi berkata pada Cha Tae Sik bahwa dia memang pantas  dijauhi dan adegan terakhir ketika Cha Tae Sik mencoba bunuh diri karena dia berpikir So Mi telah tiada. Adegan tersebut kena banget.  Karena film ini bergenre action, pasti ada adegan laganya. Namun jangan harap sejenis film Jet Li. Walaupun begitu actionnya juga nggak kalah keren. Pantas saja film yang berdurasi 119 menit ini menjadi Box Office di Korea Selatan, menduduki peringkat pertama dalam penjualan tiket selama 5 minggu dan terjual 6.228.300 tiket ketika ditutup hingga 17 November 2010 di negara asalnya. The Man From Nowhere memperoleh penghargaan meliputi best actor, best new actress, best cinematography, best music, best lighting, best visual effects dan best editor, lebih lanjut silahkan klik Awards

Sekian dulu review dari saya. Silahkan segera tonton filmnya ya, recommended!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s