Menang Lomba Video, Samsung Galaxy Note 2 LTE Ditangan

599178_502642006458959_1571476229_n

Saya, Galaxy Note 2 dan Manajer Ezytravel Indonesia

Akhirnya saya kembali juga sejak tulisan terakhir September 2012 kemarin,  parah banget kan hhaha Mungkin kalau ada yang ngikuti cerita perjalanan saya selama 11 hari berpetualang di Korea pasti gondok. Gimana nggak gondok kalau saya selalu berucap janji untuk ngelanjutin ceritanya minggu depan, selalu bilang minggu depan kemudian bilang bulan depan, kenapa nggak sekalian saja tahun depan hhaha Kalau dihitung sudah 6 bulan janji manis itu terus terucap. Belakangan ini entah kenapa saya juga tambah males bales komen dan email, tak heran sudah pada numpuk komen ataupun email yang masuk😦 Maka dari itu untuk mengobati rasa kecewa terutama pembaca setia postingan saya 11 Hari Berpetualang di Korea maka niat awal untuk tidak mengepost Cara Menggunakan Subway, Bus dan Taksi di Korea dibatalkan. Saya akan public post tetapi tidak sekarang ya hhhehe Soalnya saya mau bahas hal yang jauh lebih penting,,, eh nggak penting-penting juga si😀

Sebenarnya postingan ini terilhami karena baru saja saya menang lomba video lagi yuhuuuuuuu Tahu nggak hadiahnya apa? It’s SAMSUNG GALAXY NOTE 2 LTE saudara-saudara, NOTE 2😀 Bagaimana? Iri nggak hhaha Awalnya saya nggak ada kepikiran bakal jadi pemenang utama, biasanya kalau saya bakal jadi pemenang aura optimis saya bakalan keluar tapi untuk lomba video satu ini beneran nggak ada. Soalnya video peserta lain pada bagus semua dibanding saya, itu si menurut saya tapi entah menurut juri bagaimana melihatnya sampai-sampai mau jadiin saya sebagai pemenang utama hhahaha Tema lomba video tentang video informasi semasa liburan. Dipikiran saya pertama kali lihat temanya sudah terbayang bakal nyeritain liburan di Korea kemarin. Berhubung kemarin saya juga lagi belajar Adobe After Effect jadi sambil belajar juga sambil ngikut lomba ini.

Capture

Sebelum buat video ini atau setiap saya ikut lomba video pasti saya akan baca detail apa si maunya lomba ini berulang-ulang karena kunci utamanya disana. Itulah nggak heran kenapa ada video yang bagi saya bagus kualitasnya jadi kalah, itu karena dia nggak ngikutin maunya lomba apa dan nggak ngebaca secara detail juri menilai dari sisi apa saja. Untuk video ini saya cuma fokus satu tempat saja. Dalam pemilihan tempat saya mengubek-ngubek folder momen dulu selama di Korea tujuannya biar tahu dimana tempat wisata yang banyak saya abadikan melalui foto dan footage video biar bisa mensupport isi videonya. Percuma kalau tempat A menarik tapi momen saya selama disana sedikit hhaha Jadilah pilihan saya jatuh ke Nami Island.

Setiap ikut lomba video pasti saya berusaha buat presentasi video saya kreatif dan terlihat beda dengan peserta lain, kuncinya ya ada di video editing. Bagian inilah yang terberat dan terlama dalam proses pembuatan video menurut saya karena biasanya saya bisa memakan waktu 3 hari atau lebih. Karena bagian ini dituntut banget berpikir kreatif. Selain itu masalah skoring musik juga harus diperhitungkan apalagi panitia dari lomba yang saya menangi ini nggak mau kalau menggunakan lagu yang nggak ada lisensinya. Hal hasil kesibukan ditambah dengan ngubek-ngubek google cari web yang nyediain lagu buat backsound yang cocok tapi free lisensi. Dalam proses pengeditan mulailah aura kreativitas saya timbul kalau sudah di depan laptop😀 Untuk urusan membubuhkan animasi beberapa kali saya ganti konsep, alasannya ada animasi yang terlihat mudah tapi sulit untuk dibuat.

Untuk video perjalanan saya, saya jelasin secara detail terutama di bagian bagaimana cara mencapai Nami Island dengan menggunakan animasi yang lumayan kreatif. Kalau kalian pernah pake’ Nokia Drive atau sejenis, saya terinspirasi dari sana😀 Terus juga pas di bagian opening saya bener-bener lama banget mikir soalnya bingung cari konsep yang pas tapi akhirnya dapet juga hhaha Jadi saya pake’ konsep masking buat logo brand penyelenggara lomba dan earth rotation untuk judul video saya sehingga sekilas lihat video ini tampak mahal hhaha

WP_000048Sebenarnya video saya dipaksa buat selesai sehingga hasilnya kurang maksimal karena dikejar dengan dateline. Video saya saja sukses terupload dan send link sama panitia setengah jam sebelum dateline which is jam 23.30 hhaha Selain itu juga saya hanya menggunakan camera digital, tahukan bagaimana kualitas camera digital kalau buat ngerekam video😀 Sekitar tanggal 4-6 Februari barulah admin menunjukkan video peserta lain dan saya pun mulai agak hopeless lihat satu video yang mencuri perhatian saya. Berhubung lomba video ini diambil 3 pemenang dimana pemenang utama mendapatkan Samsung Galaxy Note 2 LTE yang dinilai langsung oleh juri, pemenang favorit mendapatkan tiket voucher 1 juta berdasarkan like terbanyak di youtube dan pemenang dengan views terbanyak di youtube mendapatkan tiket voucher 250 ribu maka saya pun hanya berfokus pada pemenang favorit. Karena bener-bener nggak yakin bakal menang jadi dari pada saya rugi nggak dapet apa-apa hhaha mulailah saya mengumpulkan like sebanyak mungkin dan pada hari terakhir proses like menge-like 7 Maret 2013 saya pun berhasil menjadi peserta dengan like terbanyak. Tetapi ternyata saya nggak jadi pemenang favorit melainkan pemenang utama yang memang dinilai berdasarkan kualitas video oleh juri. Ya Alhamdulillah banget ternyata lagi-lagi saya menang hhaha Tapi sayangnya saya harus dateng ke acara penyerahaan hadiah di Jakarta dan kalau nggak dateng hadiah bakal dipindah tangankan ke peserta lain😦 Oke nggak apa-apa demi menjemput Galaxy Note 2 saya berangkat ke Jakarta. Ketika di Jakarta saya bener-bener nggak memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan, hanya jalan ke Grand Indonesia saja karena saya harus cepet balik, tugas sudah menunggu😦

Kalau dihitung-hitung Alhamdulillah sudah lumayan banyak saya menang lomba video, sejauh ini saya sudah dapet I-Pod Nano 8GB (dengan partner), uang tunai $1000 buat jalan-jalan ke Korea, voucher frame kaca mata senilai Rp500.000 dan lensa optifog seharga Rp750.000, CD Original Album PSY dan TVXQ dari Korea langsung (dengan partner), uang tunai 6 juta rupiah (dengan partner), handphone Huawei Ideos X3 dan sekarang Samsung Galaxy Note 2 LTE. Saya juga hampir memenangkan lomba video yang berhadiah 2 paket tour ke Dubai. Sayang yang diambil hanya 3 pemenang dan saya peringkat ke-4😦 Tentunya ini semua berkat karunia Allah yang selalu membantu saya dalam setiap lomba😀 Bagi saya lomba video adalah satu-satunya cara bagi saya untuk mendapatkan gadget baru, uang jajan dan travelling tanpa menyusahkan orang tua.

7 thoughts on “Menang Lomba Video, Samsung Galaxy Note 2 LTE Ditangan

  1. Sepertinya cepet lanjutin deh mas itu cerita di koreanya daripada blog ini tambah sepi kayak kuburan…sekedar saran lho ya…

    • Maaf banget ya bukan maksud nggk mau lanjutin tapi kondisinya lagi nggak bisa buat nerusin, saya usahakan kalau memang ada waktu luang akan saya coba lanjutin —

Leave a Reply

