Mulai Nge-Vlog

My Brother's Name Haunts Me“Finally, I have a vlog now.” Itu adalah salah satu kutipan dari vlog pertama saya yang berjudul My Brother’s Name Haunts Me. Setelah merencanakan setahun lalu, baru beberapa hari belakang terealisasi. Memang agenda nge-vlog sudah saya masukkan dalam resolusi 2016. Karena saya ngebet banget nge-vlog dalam Bahasa Inggris, alhasil saya memutuskan seusai wisuda kelulusan meluncur ke Kampung Inggris untuk memperlancar Bahasa Inggris. Selain nge-vlog juga ada tujuan lain pergi ke Kampung Inggris yang menyangkut masa depan saya🙂

Pronunciation merupakan salah satu hal yang sangat saya perhatikan. Saya sadar betul tool ini adalah salah satu jembatan untuk dapat dimengerti oleh orang di luar sana. Jauh sebelum ke Kampung Inggris, tepatnya, ketika selesai sidang skripsi, saya meluangkan waktu untuk belajar American Pronunciation melalui youtube, walau hati pada awalnya ingin belajar British. Pada akhirnya, ketika mengambil kelas pronunciation di salah satu lembaga kursus di Kampung Inggris. Saya memutuskan untuk beralih ke British. Alhasil saya mulai memperbaiki cara pengucapan. Kemudian dilema terjadi akhir-akhir ini antara British dan American, ujung-ujungnya ada sedikit nuansa pengucapan American di video😀 Soal aksen, saya tidak terlalu mempermasalah sekarang ini.

Setelah dirasa senjata sudah lengkap, saya langsung terjun ke per-vlog-an. Saya sadar masih belum sempurna tapi setidaknya saya percaya diri untuk saat ini. Untuk konten sendiri, saya lebih memilih random dan tidak terikat pada tema apa pun. Yang jelas, saya ada rencana besar untuk memasukkan konten pembelajaran juga, tepatnya, materi teknik pertambangan sebagai selingan. Ide itu adalah buah dari lamunan saya ketika di bangku kuliah. Saya ingin menyelipkan materi teknik pertambangan dengan cara yang fun dan kemungkinan akan saya beri nama Fun Mining🙂 Khusus yang satu ini, saya akan mempergunakan Bahasa Indonesia.

Ayo mampir ke vlog pertama saya -> https://www.youtube.com/watch?v=wp02Hn6rsyQ. Jangan lupa klik tombol like dan subscribenya a.k.a. berlanggannya ya😀 Saya akan lebih senang lagi jika kamu juga menulis komentar di vlog saya. Terima kasih🙂 Jika kalian membutuhkan subtitle Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia, silahkan baca description di bawah videonya.

Leave a Reply

