About Planet Altair

Logo Planet Altair

Hello, guys, selamat datang di Planet Altair.

Saya Kgs. Dedi Iskandar, biasa dipanggil Dedi, seorang pria yang selalu tertarik mencoba sesuatu yang baru. Saya memutuskan untuk membuat blog ini pada awal Juni 2010 dan postingan pertama saya diterbitkan pada 6 Juni 2010. Blog ini kemudian diberi nama Planet Altair.

Lantas apa yang mendasari nama Planet Altair? Untuk mengetahuinya, terlebih dahulu kita mendefinisikan masing-masing kata secara harfiah. Planet adalah benda langit yang mengelilingi bintang sebagai pusat tata surya. Seperti kita ketahui, planet tidak dapat menghasilkan cahaya sendiri namun dapat memantulkan cahaya. Altair diambil dari bahasa Yunani yang artinya bintang. Bintang adalah benda langit luar angkasa yang memiliki ukuran besar dan memancarkan cahaya sebagai sumber cahaya. Jadi saya menganggap blog ini sebagai benda langit (planet) yang berada di luar angkasa (dunia maya) yang sangat berbeda dengan planet lainnya (blog lainnya). Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, planet tidak dapat menghasilkan cahaya sendiri. Namun, Planet Altair dapat menghasilkan cahaya sendiri karena memiliki bintang (Altair) di dalamnya yang dapat memancarkan cahaya. Saya berharap planet ini akan senantiasa memberikan pancaran informasi melalui cahayanya.

Find Me Elsewhere
Youtube: http://www.youtube.com/c/DediIskandarTV
Twitter: https://twitter.com/Kgs_Dedi
Facebook: https://www.facebook.com/
Instagram: https://www.instagram.com/Kgs_Dedi/

14 thoughts on “About Planet Altair

    • Pertambangan itu lebih ke gimana caranya kamu bisa mengeksploitasi mineral, batubara, dan migas dari sumber yang sudah dieksplorasi oleh orang2 geologi. Jadi anak geologi tugasnya nyari batubara, mineral dan migas sedangkan anak tambang ya nambangnya saja. Jadi tugas anak geologi itu explorasi dengan ngeliat struktur batuannya.

      Kedua-duanya sama sama besar kok karena saling membutuhkan, kalau lebih besar ya mungkin tambang.

  1. ass,kak minta pencerahan nx donk,tntang t.petambangan dgn geologi,??:)
    kak,bisa gk aq daftar pertambangan lwat jalur undangan tp gk pake sartifikat(hheheheh,aq gk pnya sartifikat sama skali:D)..
    mhon d bals yaa,,,:D

  2. Kak umurnya sekarang berapa? tar kalo aku uda lulus juga pengen banget masuk ke t.pertambangan ato geologi bantuin ya kak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s